AKUSTIK

Siapa yang mau belajar gitar? Saya yakin sebagian dari kalian pastinya mau dong bisa bermain gitar, tapi saya yakin juga sebagian dari kalian pasti bingung mau belajar dari mana.

Sebelum kalian ingin belajar gitar sebaiknya kalian mempunyai gitar dulu deh terlebih dahulu karena kalo kalian mau belajar gitar tapi belum punya gitar trus gimana belajarnya masa iya mau pinjem ke orang dulu. Jika kalian sudah mempunyai gitar maka langkah awalnya kalian harus tau teknik-teknik awal bermain gitar jika kalian sudah tau teknik-teknik awal bermain gitar oke saya akan menjelaskannya sedikit tentang teknik-teknik awal bermain gitar.

Oke langkah awal yang harus kalian tau:

  1. Belajar memetik atau menggenjreng gitar

Dua jenis cara memainkan gitar itu sebaiknya kalian ketahui. Menggenjreng lebih mudah dari pada memetik. Kenapa memetik lebih sulit dibandingkan menggenjreng, karena memetik membutuhkan koordinasi khusus antara tangan kanan dan tangan kiri. Memetik atau menggenjreng gitar itu penting karena dari langkah awal ini kalian akan bisa lanjut kelangkah berikutnya jika kalian memetik atau menggenjreng gitar aja enggak bisa gimana kalian mau lanjut ke langkah selanjutnya. Maka dari itu belajarlah dulu memetik dan menggenjreng gitar sampai benar-benar bisa.

  1. Menghafal beberapa kunci gitar

Jika kalian sudah bisa cara memetik dan menggenjreng gitar dengan benar maka dilangkah ini kalian harus belajar dan tau beberapa kunci gitar. Usahakan jangan menghafal kunci gitar dalam jumlah banyak. Karena jika kalian menghafal kunci gitar dengan jumlah banyak nanti kalian bisa pusing sendiri jadi usahakan untuk yang baru ingin belajar gitar menghafal kunci/chord gitar yang dasarnya terlebih dahulu. Kalo memetik dan menggenjreng gitar kalian sudah bisa tapi belum tau kunci-kunci dasar gitar, belajar gitar akan percuma saja.

  1. Mulai mengkombinasi langkah 1 dan langkah 2

Jika kalian sudah bisa memetik dan menggenjreng gitar dan langkah ke 2 pun kalian sudah hafal kunci dasar gitar di langkah ke 3 kalian harus bisa memainkannya secara bersamaan atau kalian harus bisa mengkombinasikannya. Sebelum kalian memeinkan sebuah lagu dilangkah ini kalian harus terus berlatih agr jari-jari kalian tidak kaku.

  1. Mulailah dengan lagu sederhana

Jika langkah 1,2,dan 3 kalian sudah bisa maka mulailah kalian mencari dan memainkan lagu yang gampang atau yang mudah terlebih dahulu karena kalau kalian langsung memainkan lagu yang sulit kalian akan kaget dan bingungsama kunci/chod gitar yang belum kalian kuasai. Maka dari itu mulailah dengan lagu-lagu yang sangat mudah dipelajari.

Dari pembahasan diatas sebenarnya masih banyak lagi teknik-teknik dalam mempelajari gitar, jika kalian ingin tau lebih lanjut teknik-teknik apa yang harus dipelajari jika ingin memainkan sebuah gitar. Carilah guru yang jago gitar yang pastinya bisa mengajari kalian soal gitar atau carilah tempat kursus yang bisa melatih kalian sampai kalian jago seperti guru kalian atau bahkan melebihi guru kalian. Nah sekarang sudah ada belum tempat kursus musik yang bakal kalian kunjungi untuk privat gitar? Kalo belum ada oke saya akan merekomendasi tempat kursus yang seru. Pondok Daud MusiCare adalah tempat rekomendasi pilihan saya untuk kalian semua yang ini belajar gitar kenapa harus Pondok Daud MusiCare? Karena di Pondok Daud MusiCare sistem pembelajarannya tidak hanya terpaca belajar di dalam kelas saja tetapi juga kalian yang kursus disini akan tampil di stage yang pastinya belum pernah kalian rasain tampil di depan orang banyak itu gimana rasanya, pastinya seru banget. Dan instruktur-instruktur yang mengajarkan kalian disini sudah pasti instrukturnya hebat-hebat dan jago-jago. Belum lagi setiap 1 minggu 1 hari Pondok Daud MusiCare selalu mengadakan acara yang biasa di sebut S O S ( Student on Stage ) dimana murid-murid di Pondok Daud MusiCare tampil di stage di depan orang banyak, dan untuk kalian yang masih bimbang nih mau kursus musik dimana datang aja kesini setiap malem selasa acara S O S kalian bisa melihat-melihat dulu murid-murid yang kursus di Pondok Daud MusiCare supaya yang tadinya kalian bimbang jadi enggak bimbang lagi setelah melihat murid-murid yang tampil.

Ayoooo… buruan daftar di Pondok Daud MusiCare biar kamu bisa ngerasain rasanya tampil di depan orang banyak.

  • ini adalah buku kursus Pondok Daud MusiCare